Sabtu, 21 Agustus 2010

My Second Article

Akhirnya bisa nulis lagi. Kemaren aku mau nulis tapi gak taunya sodara akunya keburu mau cabut (kebeneran gue kemaren ikut online di laptop sodara hehe). Nah, hari kamis kemare kayaknya bakal jadi hari yang susah dilupain deh sama temen aku, Sidqy atau Dai. Langsung aja oke.


Hari kamis tanggal 19 agustus. Ulang taun si Dai tuh sebenernya tanggal 15 agustus katanya. Nah, waktu itu aku ngucapin selamat ultah ke dia d FB, trus aku godain dia tuh, kapan nih aku sama anak sekelas makan-makan di traktir dia. Eh, gak taunya dia ngeiyain kalo dia bakal ngadain makan-makan buat aku ma temen-temen sekelas. Terus, hari senin paginya tanggal 16 agustus, Regi, KM kelasku bilang sama aku kalau hari minggu kemaren ibunya Dai nelpon dia. Ibunya Dai punya rencana buat bikin pesta kejutan buat anaknya yang tercinta itu hehehe. Terus, ibunya dengan baik hati ngundang anak-anak sekelas buat dateng ke acaranya (wah, makasi banyak ya Mamanya Dai). Tapi, Regi bilang kalo hal ini jangan dibilangin ke si Dai. `Kan, namanya juga kejutan haha.

Nah, hari selasa tanggal 17 agustus kan libur nasional tuh, pas pulang sekolah tanggal 16 agustus itu, si Regi ngumumin didepan kelas kalo ultahnya Dai dirayainnya setelah lebaran aja. Tapi, karena udah pada tau kalo acaranya bakal dirayain besoknya tangal 19 agustus, anak-anak pada ngeiyain aja deh.

Hari rabu tanggal 18 agustus  si bokap ultah (happy birthday, Dad :D). Nah, rencana pesta kejutan Dai udah makin mateng tuh (telor kale mateng). Si Dai tetep gak tau kalo ultahnya bakal dirayain besok. Hahahaha.

Hari kamis tanggal 19 agustus. Hari yang dinanti akhirnya tiba (gak dinanti juga sih sebenernya). Nah, di hari itu si Regi ngerjain si Dai abis-abisan deh. Yang paling parah tuh si Regi ngumpetin HP nya Dai n bilang ke yang punyanya kalo HP nya ilang. Nah, pulang sekolah deh akhirnya. Waktu aku lagi di jalan mau pulang, si Galuh nelpon aku pake HP nya regi nanyain kaos putih yang mau ditanda tanganin ma anak-anak sekelas. Aku bilang kaosnya bukan di aku, tapi di si Regi. Beres tuh, nah aku lanjut aja pulang ke rumah.

Jam empat kurang sepuluh menit sorenya aku sampe di sekolah. Yang dateng baru aku sama Anggi. Nah, kita berdua bingung kok yang lainnya belum pada dateng. Nah, aku sama Anggi n enam orang lainnya janjian di sekolah buat di jemput sama kakanya Dai. Lagi bingung-bingungnya tuh, kakanya Dai udah dateng tuh. Wah, gimana dong? Tapi, gak lama kemudia dateng Gia temen sebangkuku hehe, terus dateng, Galuh yang nelpon aku tadi, Nono, Nene, Sela, Nada n Syeni. Jam setengah lima kurang sepuluh, akhirnya aku ma delapan orang lainnya plus kakanya Dai pergi deh ke tempat pesta ultahnya Dai, di Dapur Eyang di Dago. Disana, pas aku dateng, udah ada Putri, Madun, Ipang, Arip, m Chris. Setelah duduk, kakanya Dai ngasihin kupon makanan gitu buat diisi pake menu makanan n minuman yang mau dipesen. Setelah itu yang baru dateng ini ngobrol-ngobrol dulu. Nah, gak lama nulai deh anak-anaknya pada berdatengan. Tapi sayang banget, wali kelas aku gak bisa dateng soalnya ibunya wali kelas aku lagi sakit :(.

Jam lima lewat, ibunya Dai dateng n ngasih tau kalo Dainya udah ada. Nah, kita yang udah pada dateng udah gak karuan deh hatinya. Mana anak-anaknya pada belom dateng senua lagi. Terus, akhirnya jam setengah enam lewat anak-anaknya udah pada ngumpul semua. Yang udah pada ngumpul pada ngumpet di WC buat ngagetin si Dai. Nah, di WC yang belum pada tanda tangan di kaos putih yang nantinya mau dikasihin ke si Dai pada riweuh tanda tangan tuh. Nah, si Nene yang sibuk bawa kue rada stress dia yang harus bawa kuenya. si Hasni juga rada riweuh api lilin yang ada di kue ultahnya si Dai mati melulu. Nah, setelah aba-aba dari si Regi apa si Saprol aku lupa, semuanya pada keluar n nanyi lagu happy birthday sambil jalan ngedeketin si Dai. Yang aku liat, Si Dai sempet nutupin mukanya gitu (kayaknya dia nangis deh). Nah, setelah itu si Dai niup lilinnya deh. Pas banget si Dai selese niup lilinnya, adzan magrib deh. Alhamdulillah deh, kan, sekarang lagi puasa tuh. Terus, acara dilanjutin ma buka puasa dulu, setelah itu sambutan dari ibu ma ayahnya Dai. Nah, makan-makan deh akhirnya, tai buat yang lagi solat, pada solat dulu tuh. Setelah solat baru deh makan-makan ang sebenernya. Tapi, ada insiden (ceileee) dulu. Papanya Nita masuk rumah sakit waktu hari itu. Disitu Nita langsung nangis deh. Padahal aku inget banget kalo waktu solat magrib barusa tuh dia sempet ketawa-ketawa sama Hasni. Kasian Nita. Nah, Nita langsung tuh pulang duluan dianterin si Regi (kasian Regi, padahal dia ngarep banget tuh bisa makan enak bin gratis, mana dia belom makan makanan utamanya lagi).

Nah, akhirnya acara bubar jam delapan malem. Wah kenyang banget deh. Oh ya, waktu mau pulang, kan aku nyalamin ibu, ayah, kaka, n adiknya dai, nah pas aku salam sama ibunya Dai, ibunya Dai bilang, " Alumni SD Banjarsari bukan? Kok, mukanya rasanya familier ya? ". Terus aku jawab, " Bukan, kok, Tante. ". Disitu aku malu banget n heran, emang muka gue pasaran ya? Perasaan uah dua orang yang bilang rasanya muka aku tuh familier buat mereka. Pertama, yang bilang gitu tuh pelayang di toko baju batik yang ada di Pasar Baru, yang kedua ibunya Dai. Wah, kayaknya beneran deh muka aku pasaran T__T.

Akhirnya selese juga nih tulisanku yang kedua. Tunggu tulisanku yang lainnya ya. Hehehehe :)

Tidak ada komentar: