Jumat, 23 Desember 2011

Finally . . .

Tahun 2011 hampir berakhir. Setelah banyak aku lewatin dengan ujian praktek akhir di SMA yang ancur-ancuran, Ujian Akhir Sekolah yang lebih ancur leburrr, Ujian Akhir Nasional yang sedikit lebih cerah ketimbang UAS yang gloomy, dan masih banyak lagi kejadian lainnya muahahahahaha =))

Caleidoscope of Me in 2011

January: UN lies ahead. Guru-guru di SMA Negeri 4 Bandung tercintaahhhh mulai ngingetin tentang UN yang bakal diselenggarain 18 April 2011. Tugas-tugas yang mulai ngegunung makin jadi aja gunungnya, malahan hampir nyamain tingginya gunung Everest.

February: Mulai dari Januari pemantapan udah diselenggarain. Seneng sih soalnya tiap pemantapan aku jadi bisa nanya-nanya banyak banget tentang pelajaran yang gue gak ngerti semuanyanya. Terus, beberapa guru favorit aku masuk kelas pas pemantapan jadi pemantapan yang bayar lima ratus ribu rupiah itu gak sia-sia wakakakakakakaka :))

Foto Booklet!!!!!!!! Akhirnya setelah hampir tiga taun, foto booklet juga gue akhirnya hahahaha. Setelah rencana A sampe Z gagal maning, foto booklet akhirnya jadi juga di Kota Baru Parahyangan ;)

Ujian Praktek TT^TT dari semua ujian praktek, ujian yang paliiiiiinnnnggg menyedihkan tuh ujian praktek biologi, soalnya dari 6 orang yang gagal di ujian itu, ceweknya cuma gueeeee, cuma gue seoraaaaaannngggg :((((((((((((( dan ujian praktek paling yakin tuh ujian praktek bahasa inggris yang bikin review kecil-kecilan setelah nonton film indie yang durasinya sekitar dua puluh menitan lah.

Maret: Ujian Akhir Sekolah!!!! An**** kalimat yang terlintas #singing kesel gue, dari UAS yang ada, UAS yang paling yakin bagus tuh cuma UAS bahasa sunda ma bahasa jerman aja yang yakin bisa, yang lainnya NOL BESAR! Sejak UAS yang super menyayat hati itu, aku langsung beli Detik-detik UN buat latihan soal-soal biar gak terlalu gelap nanti pas UN

April: Final Exam has come . . . alhamdulillah, sukses semuanya bro-sis, kecuali UN fisika aja yang rada hancur tapi gak apa-apa lah, kun fayakuun aja lah gue hahahahahaha. begitu selesai UN fisika di hari kamis tanggal 21 April 2011, aku, Gia, Syeni, Vega, Citra, Tiyar, Putri, ma Sela langsung cabut ke Festival City Link buat ngunjungin Rumah Hantu Ambulance. Kesel gue nungguinnya --____-- pemeran2 hantunya malah pada tumpengan dulu, jadi aja lama bukanya

Mei: AKU LULUUUUUUSSSSS!!!! Alhamdulillah ya Allah ya Tuhanku yang Maha Kuasa, akhirnya perjuangan aku di SMA yang penuh dengan darah dan air mata terbayar sudah dengan UN yang memuaskan (fisikanya yang penghancur, nilainya 7 koma brooo). 

Garduation TT.TT setiap ada pertemuan maka ada perpisahan, tapi aku percaya, aku bakal ketemu temen-temen aku lagi, kalo gak di dunia ya di akhirat :') waktu itu aku lagi have a crush on someone, kita sebut aja dia Tom Riddle (abis emang mirip Tom Riddle di film Harry Potter yang kedua siihh). Wiiihhhh, subhanallah ganteng pisan diaaaaaa >.<

Malem hari tanggal 30 mei 2011, SMS dari anggota Science Two Corporatin mulai berdatangan, saling nyemangatin satu sama lainnya buat SNMPTN. Tapi SMS dari my beloved teacher, Pak Jiwa Ginting a.k.a Pak Ginting yang paling ngebakar semangat aku (sayang SMSnya kehapuuuss). Isinya tuh selamat menempuh SNMPTN 2011, semoga sukses dan buktiin kalo UN yg gede2 nilainya tuh bisa lolos SNMPTN, tapi SNMPTN BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA \m/

SNMPTN 2011 t-_-t ujian itu berlangsung selama dua bulan (31 Mei-1 Juni 2011). SNMPTN hari pertama hanccuuuuuurrrrr #jgsmode

Juni: SNMPTN hari kedua lebiiihhhhhhh hannnnncccuuuurrrrrrr, yah dan waktu aku liat hasilnya malem jam sepuluh tanggal 29 Juni 2011, rejeki aku bukan di Psikologi UNPAD atau Kesehatan Masyarakat UI 

Penerimaan Mahasiswa Baru STP Bandung a.k.a Enhaii tahun akademik 2011/2012 >.< penguji di ruangan aku waktu pas sesi psikotes (ruangan C.09, inget banget tuh gue) namanya sama kayak gue ahahahahahaha =)) dan bahasa inggrisnya asyik banget, gampang kalo kata aku mah :')

Juli: Aku mulai gamang, temen-temen aku ada yang keterima di ITB, UNPAD, UI, UGM, UNJE, UNSRI, aku belom keterima kemana-mana. Aku udah siap-siap mental, jangan kecewa dan sakit hati kalo aku belom dikasih sama Allah buat nyicipin bangku kuliah taun ini. 

AKU LOLOS DI PROGRAM STUDI MANAJEMEN TATA HIDANGAN SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BANDUNG
pertamanya agak sedih sih, kan pilihan pertama aku tuh Manajemen Tata Boga a.k.a Kitchen, tapi aku keterimanya di Manajemen Tata Hidangan a.k.a FB. yah, cuma beda satu huruf aja sih hibur aku dalem hati hahahaha. aku ambil pilihan itu dan akhirnya aku resmi jadi Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung a.k.a Enhaii

PSDP! Gila! Cuma itu kalimat yang terlintas didalem pikiran aku. Sehari tidur cuma 2-3 jam, dan jam setengah tiga subuh harus udah bangun lagi, soalnya harus udah di dome kampus jam 4 subuh. Tapi, secara keseluruhan seruuuu bangeeettttt. Seengganya aku udah pernah ngalamin yang 'lebih' dari PSDP hahahahaha =)) jadi aku ada bahan cerita buat anak aku nanti kalo anak aku mau ospek ntar ;)

August: Kuliah! Sebenernya diantara anggota Science Two Corporation (kayaknya) aku yang terakhir diterima di universitas, tapi jadi aku yang paling pertama ospek sama kuliah ya? temen2 aku yang di universitas lain masih pada lamaaa banget ospek ma awal perkuliahannya. Tapi, gak apa-apa deh, jadi gak nganggur lagi deehhh muahahahahahaha

Week 1 di STPB aku langsung praktek. Dipenuhi sama Training Program, carrying plate, check grooming, dan bla bla bla =))

Week 2 mulai teori, oh ya, kalo sistem perkuliahan di STPB tuh selang seminggu prakteknya tuh, jadi week 2 ini aku teori dan week 3 kembali praktek.

Week 3 real practice O.o kageettt guee,hari pertama real practice pulangnya jam setengah 9 malem T.T , pagi sebelumnya di scream gara-gara lupa greeting sama cashier, dan hari ketiga real practice kepala aku kesiram kuah kolak pisang yang masih panas banget dan didepan dosen pulaaaa --_____--

September: Perkuliahan mulai padat masebeerrrooooo, aku mulai susah ketemu temen Science Two Corporation neehhh, terakhir ketemu tuh sama Madun, Sye, ma Gia aja  waktu itu, sehari sebelum Week 5

October: Enhaii Night, wahahahaha. Gue gak mau ngomongin hal itu ahhhh, geje abis soalnya --______--

Week 9 di scream lagi gara-gara greetingnya salah (harusnya”morning” jadi “afternoon”)

Week 11 a.k.a Week A la Carte! Dulu, week a la carte tuh ditaro di week 13, week hell!!!!!! tapi, mulai taun ini gak ada lagi tuh yang namanya week hell, dan walhasil week a la carte diselenggarain di week 11.

Seputar week a la carte, aku ada cerita neehh. yang jadi service manager di week a la carte tuh, dulu di week 7 jadi chief steward. mukanya rada insidious sih, terus katanya dia tuh yang paling galak. Deg!!! jadi makin ngeri aja aku sama week a la carte. tapi, ternyata setelah dijalani, aseellliiinnaa seruuuu abissssss. rasanya aku mau week a la carte teruusssss deeehhhhh wehehehehehehehehehehe. terlebih lagi si service manager yang katanya frighteners tuh ternyata eh ternyata sama sekali gak insidious wahahahahaha

November: Week 17! ini week terakhir aku praktek semester 1 TT^TT temen2 banyak yang gak masuuukkk, kurang personnel nih praktekan terakhir. sedih sih tapi harus tetep semangat. sering banget aku baru selesai mise en place, side stand preparation, set up table+last checking, langsung folding napkin di linen room yang sumpek, pengap, dan rada ngeri gara2 kurang orang, jadi mau gak mau folding napkin buat station sendiri. daannnn, badan aku udah mandi keringet aja dari ujung rambut sampe ujung jempol kaki TT^TT

December: Back to december. This is my december, this is my time of the year. UAS broooooooo O.o kok UAS skarang gak semulus UTS ya?????

Setelah UAS yang menguras darah dan air mata, aku, temen2 sekelas, supervisor, and manager go to villa istana bunga wahahahahahahahah =))

Hari pertama di villa tanggal 19 desember 2011 penuh sama mobil-mobil punya penghuni villa sebelah t-.-t daaaannnn, begitu yang lainnya pada dateng, mulai deh villa rame. dimulai dari cebur-ceburan orang ke dalem kolam yang aku liat tuh ada kodok yang asyik berenang-renang tanpa dosa. aku sendiri hampir aja diceburin, tapi untungnya aku lagi ‘dapet’ jadi gak diceburin. gak kebayang kalo aku diceburin, kolam yang biru agak deredek airnya itu langsung berubah jadi red water O.o

Setelah cebur-ceburan, makan malem deehhh hahahahaha. makan malem dimulai jam setengah sembilan pake nasi putih, sayur campur, tahu, tempe, sama sambel matah. enak sih tapi sambel matahnya pedes gak ada dua TT^TT

Malem kesatu disana, aku tidur jam dua, gara-gara nahan ketawa ngedengerin yang maen gitar diteras depan sambil ngelantur-lantur. tapi, besok paginya aku bangun jam enam kurang sepuluh gara-gara kebangun suara ngorok manager aku, terus aku sakit perut pula pengen bikin sukatoro. setelah bangun aku ma temen aku jalan-jalan pagi, beli makanan kecil buat ganjel perut. agak siangan, aku mandi setelah gak ada yang antri mandi lagi.

Malem kedua, temen-temen pada minum. sementara yang lain pada minum, aku, temen aku, ma manager yang muka insidious tenang-tenang aja tidur jam satu malem. tapi sialnya aku ma yang lagi pada tidur kebangunin gara-gara ada yang mabok terus maboknya ripuh. yang lain pada engga ‘jackpot’, dia ‘jackpot’ sendiri, mana katanya keluar mie dari idungnya X.X, terus udah gitu yang ‘jackpot’ itu berak lagi, parah parah --_____-- begitu kebangun gara-gara pada ribut, aku ma temen aku gak bisa tidur lagi gara-gara ketawa-ketawa ngedenger supervisor yang maen gitar sambil ngelantur ma kentut beracun. akhirnya aku tidur juga jam tigaan.

hari ketiga disana tanggal 21 desember 2011, aku bangun jam delapan. semua orang masih pada tidur. aku juga bangun gara-gara denger ada suara kentut t-_-t begitu buka mata aku gak langsung bangun, kepala aku pusing jadi aku tidur-tiduran lagi. jam sembilan kurang seperempat aku keluar dari selimut setelah yang lain bangun. gawatnya, ulernya manager aku kabur! semua kasur, tas, pokoknya semua villa diobrak-abrik deh, takutnya ulernya nyempil. tapi gak ketemu2 juga.

Akhirnya, setelah dua hari dua malem di villa, aku ma yang lain-lainnya harus pulang T.T yah, berpisah deh sama manager-manager yang udah kayak guardian angel. Gak akan ada lagi kak Ayip, kak Zee, kak Jane, Kak Punpun, Kak Nuel, Kak Jati, Kak Bambang, Kak Sansan, Kak Ipul, Kak Erdia, Kak Barry, Kak Juang, Kak Eza, Kak Teguh, Kak Doyok, Kak Kikiw, ma Kak Gerry di praktekan aku nanti.

mungkin itu sedikit memoar aku di taun 2011 ini, semoga di taun yang baru nanti, ramalan suka Maya yang dunia berakhir tanggal 22 desember 2012 itu gak terjadi yaaaa.

Tidak ada komentar: