Kamis, 29 Desember 2011

Doppleganger and Followed

Doppleganger


tau doppleganger? nah, waktu kelas delapan aku pernah ngalamin itu. malem itu, november 2006, jam setengah sebelas malem ibu aku nyusulin aku yang lg nginep d rumah nin aku d h.mesrie. muka ibu pucet, panik pula, terus langsung sibuk cerita sama nin, gak lama langsung telepon papa. krn aku mulai takut, aku nanya sama ibu ada apa sebenernya. ibu ga langsung cerita. tapi, stlh aku desak, ibu mau cerita. di kantor papa aku di jalan peta, sekitar jam setengah sembilan malem, kata pa parsan, satpam kantor waktu itu, ada "aku" dateng ke sana, diem digerbang depan, manggil2 pa parsan, tapi diajak masuk gak mau. yang denger suara aku pertama kali bu parsan, tersu pegawai kantor, jafar sama dau temennya juga denger ada "aku" disana. gak lama, "aku" pamit pergi. stlh aku pergi, pa parsan nelepon ibu aku, nanyain keberadaan aku sebenernya ada dimana. ibu aku ngejawab kalo aku sebenernya ada d rumah nin dari siang dan malem itu aku nginep dirumah nin,gak kemana2 dari siang tadi. ibu aku waktu itu sendirian dirumah, soalnya papa blom pulang. sthl dapet kabar itu, ibu langsung ngemas2 baju, telpon papa biar papa ga pulang malem itu, dan ibu yang waktu itu lagi bawa mobil aki langsung cabut k rumah nin, jam sepuluh malem. setelah ibu cerita itu, rasanya badan aku dingin semua. dari siang tadi, aku ada di rumah nin, dan gak kemana2 sama skali. dan waktu aku nginget2, jam setengah sembilan tuh aku lagi nonton tv di kamar bawah. jadi, yang diliat pa parsan sama orang2 kantor tuh siapa? 'kan aku lagi d rumah nin dari siang hari? nah, kalo kata aku, aku baru aja ngalamin "Doppleganger" . . .


Followed




kain batik, kain khas indonesia. tapi gara2 kain batik juga, aku ngalamin kejadian ini. ini terjadi waktu aku kelas empat SD, bulan maret 2003. waktu itu, opa (kakek dari papa) baru aja meninggal. waktu opa meninggal, aku ga dateng k acara pemakamannya soalnya aku masih d sekolah, jadi, aku dititipin k tetangga, yg udah meninggal juga skrg. oh ya, beberapa bulan sblm kejadian ini, tetangga yang udh meninggal ini ngasih daster batik buat aku, dasternya pewe abis deh haha, motifnya sekilas mirip batik kumeli, warnanya coklat tua ada hitamnya. setelah tujuh hari opa dimakamin, aku, ibu sama papa nyekar ke makam opa. opa aku dimakamin di TPU Gumuruh, di daerah Gatot Soebroto. Begitu nyampe Gumuruh, suasananya sepi banget, padahal disebelah makam ada kantor kecamatan. aku, ibu, sama papa turun dari mobil dan langsung ke makam opa. di makam opa, kita berdoa, nyiram air, sama nabur bunga diatas makam yang masih belom dibangun permanen, 'kan kalo makam orang islam baru boleh dibangun permanen stlh 1 taun kematian si mati. kita pun pulang dengan damai ke rumah. sehari, dua hari, tiga hari setelah dr makam aku masih oke-oke aja. tapi, hari keempat dari makam, ko aku ngrasa ada yg "beda" ya? kemana2 aku ngerasa kaya ada yang "ngikutin" >.< I felt something or someone followed me at that time, jadi aku langsung cerita sama ibu, soalnya aku sendiri juga makin ngerasa ga enak. waktu itu ibu punya kenalan orang yg bisa ngeliat hal2 yang Antara Ada dan Tiada. so, ibu aku langsung ngabarin temen ibu aku itu dan ngundang buat dateng k rumah. temen ibu aku itu dateng hari jumat, dan aku waktu itu lagi kebagian sekolah shift siang, jadi aku waktu itu masih ada dirumah, waktu temen ibu aku dateng. waktu temen ibu aku itu dateng, aku cuma bisa ngurung dalem kamar, ga mau denger kenyataan yang sebenernya terjadi. daaannnn, waktu ibu aku masuk ke kamar, ibu aku ngasih tau, " teh, teteh th beneran ada yang ngikutin. yg ngikutin th roh nenek2 dari Gumuruh, soalnya kain batik yang nyelubungi jenazah nenek itu waktu meninggal th motifnya mirip sama motif daster teteh yang dikasih dari si mbah. . . " (mbah tuh tetangga yg udh meninggal dan sempet ngasih daster aku yg pewe itu). rasanya, jantung aku deredeg. ternyata selama beberapa hari ini aku beneran ada yg ngikutin T.T nah, di rumah aku waktu itu ada pohon belimbing yg masih bibit titipan tetangga. pohon bibit itu disimpen didepan jendela kamar aku. ibu aku nambahin, katanya kalo siang nenek itu ngikutin aku dan kalo malem, pas aku tidur, nenek itu diem di pohon belimbing. setelah ibu cerita gitu, ibu bilang aku mau d exorcist. caranya, aku mandi air+bunga+udah dibacain sama doa2 biar ga diikutin lagi. setelah mandi air bunga itu, temen ibu aku itu nyuruh ibu biar mindahin pohon bibit belimbing itu ke pos satpam seberang kompleks yang skrg udah dirobohin. setelah exorcism itu,aku mulai ngerasa enakan. gak ada lagi yg ngikutin aku kemana2, aku udah mulai berani nonton tv sendirian di ruang tv. sejak saat itu, aku ga mau lagi pake daster pewe itu, ngeri diikutin lagi. . . .

Tidak ada komentar: